Repsol dan Honda Perpanjang Kolaborasi Hingga 2017

By Tulus Muliawan - Rabu, 16 Juli 2014 | 18:45 WIB
Marc Marquez, akan mewakili kerja sama Repsol Honda Team hingga 2017.
Mirco Lazzarri gp/Getty Images
Marc Marquez, akan mewakili kerja sama Repsol Honda Team hingga 2017.

Repsol dan Honda baru saja meresmikan perpanjangan kerja sama hingga tiga tahun ke depan. Kerja sama spesial itu sekaligus melanjutkan hubungan spesial yang telah mereka jalin sejak 1995.

Kerja sama ini sekaligus menjadi ikatan terpanjang dalam sejarah MotoGP. Dengan demikian, Dani Pedrosa dan Marc Marquez akan menjadi ikon untuk dua merek besar level dunia tersebut hingga 2017 mendatang.

Sepanjang 20 tahun menjalin hubungan kerja sama, Repsol dan Honda telah menciptakan 10 juara dunia dan 133 kemenangan, plus 35 kemenangan khusus dari Mick Doohan dan 25 dari Dani Pedrosa.

Selain itu, Repsol Honda sudah mencatatkan 354 kali podium, 137 pole position, dan 152 kali mencatatkan torehan lap tercepat. Repsol Honda juga sudah enam kali menjadi konstruktor terbaik.

"Tidak ada momen yang lebih baik untuk merayakan pembaharuan ini, setelah fantastis 1-2 finis di Jerman dan sekarang kita 1-2 di klasemen pebalap," kata Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden HRC Eksekutif.

"Kami sangat senang untuk memperluas kemitraan kami dengan Repsol, yang tidak hanya kesepakatan sponsorship namun hubungan teknis utama. Dengan aturan bahan bakar 20 liter baru pada tahun 2014, kami telah bekerja sama dengan Repsol dan kami bangga untuk berbagi kesuksesan kami baik sekarang dan di masa depan!" katanya.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X