Operasi Lengan Cal Crutchlow Berjalan Lancar

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 16 Juli 2014 | 19:15 WIB
Cal Crutchlow, jalani operasi di Barcelona.
MotoGP
Cal Crutchlow, jalani operasi di Barcelona.

Operasi otot lengan kedua tangan Cal Crutchlow berjalan lancar. Namun, pebalap Ducati itu masih terbaring lemas di salah satu ruangan Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus, Barcelona, untuk menjalani tahap pemulihan.

Setelah operasi yang dipimpin oleh Dr. Xavier Mir itu berjalan lancar, Crutchlow dijadwalkan untuk kembali ke kampung halamannya di Inggris pada Rabu (16/7) waktu setempat.

Operasi itu dilakukan untuk mengobati cedera otot (arm pump) di kedua lengan Crutchlow. Cedera Crutchlow tidak terlalu parah. Arm pump merupakan cedera yang biasa dialami oleh para pebalap MotoGP. Tenaga besar dan rem karbon motor MotoGP membuat otot lengan bekerja ekstra menahan beban dari badan dan setang motor saat akselerasi dan pengereman.

Awalnya, tim dokter sudah meminta operasi itu untuk dilaksanakan pada bulan Mei. Namun, manajemen Ducati memilih untuk menunda hingga MotoGP memasuki jeda musim panas.

Setelah menjalani istirahat hampir sebulan, Crutchlow diharapkan bisa kembali meramaikan persaingan di Red Bull Indianapolis Grand Prix (GP Indianapolis) awal Agustus mendatang.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X