Korea Selatan Berjaya di Istora

By Tulus Muliawan - Jumat, 20 Juni 2014 | 21:50 WIB
Lee ong-dae cs. menuai sukses di Istora.
Atsushi Tomura/Getty Images
Lee ong-dae cs. menuai sukses di Istora.

Kegemilangan para atlet Korea Selatan memang harus diacungi jempol. Pasalnya, hingga partai perempat final (20/6), pasukan dari Negeri Ginseng ini berhasil mengirimkan seluruh wakilnya dilima sektor yang dipertandingkan pada ajang BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014.

Mulai dari ganda putri, Kim Ha-na/Jung Kyung-eun berhasil mengalahkan teman senegaranya, Lee So-hee/Shin Seung-chan dengan 22-20, 21-10. Sebelumnya pasangan ini juga berhasil menggugurkan pasangan nomor empat asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi lewat tiga gim 21-17, 19-21, 11-21.

“Saya senang karena Korea dapat terus maju hingga perempat final. Untuk selanjutnya doakan saja kami menang. Besok kami masih harus melawan Tiongkok, kami harus mempersiapkan diri,” ujr Kim Ha-na.

Ganda putri lainnya yang melaju ke babak semifinal adalah Jang Ye-na/Kim So-young. Mereka berhasil mengalahkan ganda nomor dua dunia, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, lewat rubber game, 14-21, 22-20, 22-20.

Dari sektor ganda putra, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong berhasil mengandaskan Tan Boon Heong/Tan Wee Kiong (Malaysia) lewat rubber game 15-21, 21-6, 21-19. Begitu pula dengan Kim Ki-jung/Kim Sa-rang, yang sukses menumbangkan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan) dalam waktu 30 menit dan skor akhir 21-14, 21-17.

"Hari ini kami melakukan pertandingan dengan baik dan kami konsentrasi saat bertanding," ujar Kim Ki Jung. "Kami juga bermain enjoy dan lepas," tambah Sa-rang.

Sayangnya, pada sektor tunggal, Korea belum dapat mengirimkan wakilnya. Sektor tunggal putra, Son Wan-ho tidak dapat melanjutkan langkahnya setelah dikalahkan Jan O Jorgensen (Denmark), 21-17, 21-14.

Begitu pula dengan sektor tunggal putri, Bae Yeon-ju yang menduduki peringkat enam dunia harus kalah dari Nichaon Jindapon lewat rubber game 21-17,14-21, 20-22. Kim Ha-na/Ko Sung-hyun juga harus kandas oleh Joachim Fischer/Christina Pedersen lewat rubber game 11-21, 21-17, 21-9.

Terakhir, ganda campuran Korea, Lee Yong-dae/Shin Seung-chan juga berhasil memulangkan pasangan Belanda, Jacco Arends/Selena piek dengan straight game 21-17, 10-8 (retired) akibat Jacco mengalami cedera.

Hasil ini menempatkan Korea sebagai negara yang mengirim wakil kedua terbanyak setelah Tiongkok yaitu lima wakil di babak semifinal. Sementara Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah hanya mengirim dua wakil.

Penulis: Azizah Syahna. Penulis adalah peserta Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa (PJBM) angkatan III 2014.


Editor : Bolanews
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X