Graham Poll: Rafael Harusnya Diusir Wasit

By Suryo Wahono - Senin, 20 Januari 2014 | 19:00 WIB
Rafael da Silva
Getty Images
Rafael da Silva

Kartu kuning yang didapat Rafael da Silva dalam laga Manchester United versus Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (19/1), dinilai terlalu ringan oleh mantan wasit Premier League, Graham Poll. Menurutnya, bek The Red Devils itu seharusnya diganjar kartu merah.

Rafael sempat menerjang Gary Cahill dengan menggunakan dua kaki di menit-menit akhir babak kedua. Rafael beruntung karena wasit Phil Dowd hanya mengeluarkan kartu kuning dari sakunya.

"Dowd tidak begitu berani ketika Rafael melakukan terjangan dua kaki. Itu adalah jenis pelanggaran yang pantas membuat seorang pemain diusir dari pertandingan," tulis Poll dalam kolomnya di Daily Mail.

"Dowd memilih kartu kuning saat dia seharusnya mengeluarkan merah. Itu satu-satunya kekurangan dia dalam kinerja yang baik," imbuhnya.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Blues. Hasil tersebut membuat mereka bertahan di posisi ketiga papan klasemen, sedangkan United tetap di urutan ketujuh.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X