Serba-Serbi Sepak Bola: Empat Tuntutan ke Futsal

By Eko Widodo - Selasa, 24 Juni 2014 | 12:45 WIB
nunk

Terpilihnya Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Asosiasi Futsal Indonesia dalam Kongres AFI 2014 di Hotel Pullman, Jakarta (22/6), menjadi era baru futsal nasional. PSSI selaku induk asosiasi tak mau kehilangan momentum.

Selagi semangat untuk memperbaiki dunia futsal dalam negeri membara, PSSI langsung meminta kepada Hary untuk fokus pada empat hal.

“Yang pertama terkait keanggotaan di asosiasi, kemudian pembinaan, kompetisi, dan berujung pada timnas,” ujar sekjen PSSI, Joko Driyono.

Program terdekat yang harus segera direalisasikan adalah membentuk kepengurusan. PSSI memberikan batas waktu kepada pengusaha media itu tak lebih dari satu bulan.

“Setelah itu baru beralih ke program kerja, yang meliputi pembinaan, kompetisi, timnas, dan lain-lain,” ucap HT, sapaan Hary.

HT belum mempunyai program rinci untuk kepengurusannya. Satu hal yang sudah ditetapkan adalah membentuk perusahaan pengelola liga futsal Indonesia, layaknya PT Liga Indonesia, yang mengatur kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air.

“Mungkin bernama PT Futsal Indonesia. PT tersebut akan dimiliki oleh asosiasi provinsi dan klub-klub profesional. Kami berharap PT tersebut bisa mewujudkan harapan publik untuk membangkitkan prestasi futsal,” kata Joko.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X