Australia Hanya Bawa Satu Pemain Kompetisi Lokal

By Eko Widodo - Selasa, 29 Juli 2014 | 19:45 WIB
Joe Ingles, pemain Australia yang menjadi juara Liga Eropa 2014 bersama Maccabi Tel Aviv.
Getty Images
Joe Ingles, pemain Australia yang menjadi juara Liga Eropa 2014 bersama Maccabi Tel Aviv.

Pelatih Australia, Andrej Lemanis, akhirnya menetapkan 12 skuat yang akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Bola Basket 2014, mulai 30 Agustus di Spanyol. Keputusan itu dilakukan Lemanis, Senin (28/7) seperti dilansir ABC. Dari 12 nama, hanya satu orang yang berasal dari kompetisi lokal National Basketbal League (NBL).

Lemanis juga memastikan membawa empat skuat NBA yang available. Keempat skuat NBA itu adalah Aron Baynes (San Antonio Spurs), Matthew Dellavedova (Cleveland Cavaliers), serta dua pemain draft 2014: Dante Exum (Utah Jazz) dan Cameron Bairstow (Chicago Bulls).

Adam Gibson adalah satu-satu produk kompetisi lokal yang dibawa. Gibson bermain untuk Adelaide 36ers. Australia mengabaikan satu bintang muda mereka, Ben Simmons. Ada enam pemain debutan di tim Australia yakni Bairstow, Exum, dan Brock Motum. Brock Motum, yang bermain di Bologna (Italia), diyakini suatu saat akan bermain di NBA.

Adam Gibson, pemain lokal NBL Australia yang dibawa ke Kejuaraan Dunia 2014.


Pemain senior yang bermain tiga kali di Olimpiade, David Andersen akan menjadi komandan tim. Andersen sekarang bermain di Strasbourg (Prancis). Ia bermain di lima turnamen besar seperti kejuaraan dunia untuk Australia.

Australia juga membawa Joe Ingles, yang sekarang membela Maccabi Tel Aviv (Israel). Andersen dan Ingles akan menjadi leader tim Australia.

"Inilah skuat terbaik dari para pemain terbaik yang kami miliki," ucap Lemanis. Lemanis percaya pada tujuh skuatnya yang berlaga di Eropa, empat pemain NBA, dan satu produk lokal NBL.

Skuat Australia 'Boomers': David Andersen (Strasbourg; Prancis), Cameron Bairstow (Chicago Bulls; NBA), Aron Baynes (San Antonio Spurs; NBA), Ryan Broekhoff (Besiktas; Turki), Matthew Dellavedova (Cleveland Cavaliers; NBA) Dante Exum (Utah Jazz; NBA), Adam Gibson (Adelaide 36ers; NBL), Chris Goulding (CAI Zaragoza; Spanyol), Joe Ingles (Maccabi Tel-Aviv; Israel), Nathan Jawai (Galatasaray; Turki), Brock Motum (Bologna; Italia), Brad Newley (Gran Canaria, Spanyol)



Editor : Eko Widodo
Sumber : ABC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X