TSG Utamakan Pemain Lokal Untuk Lawan Juventus

By Kukuh Wahyudi - Senin, 21 Juli 2014 | 19:56 WIB
ISL Star
ISL Star

Tim Technical Study Group PT Liga Indonesia telah menyelesaikan tugas untuk menetapkan 18 pemain yang akan tergabung dalam LSI Star. Kumpulan pemain terbaik itu akan menghadapi tamu asal Italia, Juventus, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 Agustus.

Ada beberapa hal yang menjadi bahan penilaian bagi TSG dalam menentukan nama-nama yang terpilih, yakni statistik pemain di kompetisi, konsistensi permainan, dan kontribusi terhadap tim.

"Semula kami mendapat 52 nama yang menurut catatan kami tampil apik sejak awal musim hingga pertandingan terakhir. Selanjutnya dalam menentukan 18 pemain bukanlah pekerjaan mudah. Pasalnya, kemampuan mereka sama baiknya. Kami bahkan menemukan kesulitan dalam menentukan pemain di beberapa pos karena persaingannya sangat ketat," kata Tommy Welly, anggota TSG.

TSG berupaya keras agar pemilihan pemain objektif berdasarkan catatan statistik. Meski demikian, proses pemilihan tetap mempertimbangkan unsur pemain lokal.

"Jika kami menemukan ada pemain lokal dan asing yang mendapatkan penilaian sama baiknya, maka kami pilih pemain lokal. Kami ingin pemain Indonesia bisa memetik pengalaman dari pertandingan besar menghadapi tim sekelas Juventus.

Kami berharap pelajaran yang didapat bisa berdampak positif bagi klub ataupun timnas Indonesia," ujar Tommy.

Pria yang juga menjabat sebagai Deirektur Kompetisi itu mengatakan hanya ada lima pemain asing yang bisa menembus daftar 18 pemain. "Lima itu sudah tak bisa dihindarkan lagi. Mereka tampil bagus sepanjang musim. Komposisinya adalah tiga pemain belakang, satu di sektor tengah, dan satu lagi di posisi depan," ucapnya.

TSG juga telah melampirkan 14 pemain cadangan yang bisa dimanfaatkan jika 18 nama yang telah dipilih berhalangan hadir, tentunya tanpa pemain Prsipura dan Putra Samarinda yang akan kembali berkompetisi di LSI pada 7 Agustus.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X