Djarum Superliga: Siap Merambah ke Daerah Lain

By Editor Eko Widodo - Selasa, 11 Februari 2014 | 20:00 WIB
Djarum Superliga Badminton, akan pindah kota.
Erly Bahtiar/BOLA
Djarum Superliga Badminton, akan pindah kota.

putri kejuaraan berhadiah total Rp 2 milar.

Mereka juga meneruskan dominasi sebagai tim terbaik dalam ajang yang berlangsung 2-9 Februari di DBL Arena, Surabaya. Baik Musica Champion maupun Jaya Raya adalah juara Djarum Superliga Badminton 2013.

Menurut Direktur Badan Superliga Achmad Budiarto, secara keseluruhan ajang seri keempat setelah tahun 2007, 2011, dan 2013 ini berjalan sukses, baik dari sisi penyelenggaraan maupun kehadiran penonton yang memenuhi arena berkapasitas 4.000 orang.

“Penyelenggaraan bisa dibilang sukses. Pertandingan di lapangan berjalan ketat dan seru. Penonton juga terpuaskan dengan aksi-aksi bintang kelas dunia,” kata Budiharto. Direncanakan ajang superliga juga akan dipadukan dengan bisnis dan hiburan sehingga bisa menjadi sportainment.

Setelah sejak 2011 berturut-turut Djarum Superliga Badminton digelar di Kota Pahlawan, panpel mulai mempertimbangkan menggelar di kota lain. Hal ini sesuai dengan visi dan misi PP PBSI untuk memopulerkan bulu tangkis dan memeratakan pembinaan ke seluruh pelosok penjuru Tanah Air.

“Pada penyelenggaraan tahun depan, besar kemungkinan ajang Djarum Superliga Badminton akan digelar di Solo atau Balikpapan. Kedua kota ini memiliki atmosfer bulu tangkis yang kental,” ujar Budiharto, yang juga Wasekjen PP PBSI.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Broto Happy W.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X