Timnas Futsal: Pelatih Tuntut Kedisiplinan Fisik

By Eko Widodo - Minggu, 27 Juli 2014 | 13:55 WIB
Ilustrasi, timnas futsal harus memperhatikan kondisi fisik.
Herka Yaris Pangaribowo
Ilustrasi, timnas futsal harus memperhatikan kondisi fisik.

Pelatnas Piala AFF 2014 secara resmi baru akan dimulai pada 1 Agustus. Pelatih kepala Dadang Iskandar berharap 18 pemain yang lolos mengikuti pelatnas menjaga kondisi fisik saat libur Idul Fitri.

Dadang perlu memberikan penekanan pada aspek kebugaran karena ia tak memiliki banyak waktu melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2014.

Praktis, mantan pelatih klub IPC Pelindo itu hanya punya wak­tu satu setengah bulan. Turna­men Piala AFF bakal berlang­sung di Malaysia, 19-27 September.

Kebugaran menjadi momok karena pemain sejak bulan Mei seusai bermain di Kejuaraan Futsal AFC tak terlibat dalam laga-laga kompetitif. Liga Futsal Indonesia musim baru belum jelas kapan pelaksanaannya.

Agenda latihan klub-klub yang menaungi pemain juga berhenti. Untuk mengasah kemampuan skill dan teknik, pemain bermain di turnamen-turnamen amatir kelas tarkam.

“Mereka harus disiplin menjaga kondisi fisik. Indonesia punya target tinggi menjadi juara di Piala AFF. Untuk mencapainya tidak mudah. Butuh kerja keras dan kedisiplinan di masa persiapan yang pendek,” kata Dadang.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X