Warriors Raih Kemenangan Pertama di ABL 2014

By Oka Akhsan M. - Jumat, 8 Agustus 2014 | 23:11 WIB
Tremayne Johnson (kiri)
Fernando Randy/Bolanews
Tremayne Johnson (kiri)

63.

Chris Ellis memimpin perolehan poin Warriors dengan 24 poin. Tremayne Johnson menyumbang 17 poin dan Vinton Nolland Surawi menambah 12 poin.

"Permainan dan pergerakan bola kami lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya. Ini adalah cara terbaik untuk mengawali laga kandang kami. Kami terus menekan sejak awal dan sangat senang dengan kemenangan ini," kata Johnson, yang juga membuat 22 assist.

Pada laga ini, Laskar Dreya menurunkan dua pemain baru mereka, Nikola Kuga dan Rexander Leyners. Kuga (Serbia), pemain Eropa pertama yang bermain di ABL, sempat membawa Laskar Dreya unggul 5-4 di awal laga lewat lemparan tiga angkanya.

Namun, setelah itu pertandingan mutlak menjadi milik Warriors. Warriors unggul 30-14 di kuarter pertama. Persentase tembakan mereka mencapai 61 persen.

Warriors semakin menjauh di kuarter kedua. Hujan tiga poin dari Vinton, Hardianus Lakudu, dan Johnson menutup babak pertama untuk keunggulan Warriors 59-29.

Kuarter ketiga berjalan seimbang dengan kedua tim sama-sama mencetak 17 poin. Warriors akhirnya menutup pertandingan sekaligus menjadi tim pertama yang mencetak 100 poin lewat dua tembakan bebas Gunawan saat laga tersisa 40 detik lagi.

Kuga mencetak 11 poin, sementara Leynes cuma menyumbang enam angka. Falando Jones menjadi pengoleksi angka terbanyak di kubu Laskar Dreya dengan 25 poin dan 10 rebound.

Warriors kini menempati posisi kelima klasemen sementara dari enam tim setelah meraih satu kemenangan dan tiga kali kalah. Pada tiga pertandingan sebelumnya di luar Indonesia, Warriors menyerah kepada Saigon Heat (56-72), Hitech Bangkok City (50-88), dan Westports Malaysia Dragons (66-84).

Warriors akan kembali bermain pada Minggu (10/8) menghadapi tuan rumah Jobstreet Singapore Slingers di OCBC Arena, Singapura.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : AseanBasketballLeague.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X