2014/15 Musim Terboros Atletico Madrid

By Suryo Wahono - Kamis, 14 Agustus 2014 | 21:50 WIB
Alessio Cerci Terus Dirayu Atletico
Valerio Pennicino/Getty Images
Alessio Cerci Terus Dirayu Atletico

Menjual pemain bintang dengan harga selangit seperti sudah menjadi semacam kebiasaan bagi Atletico Madrid.

Fernando Torres (38 juta euro/ke Liverpool), Kun Aguero (45/Man. City), dan yang terbaru Diego Costa (38/Chelsea) adalah sejumlah pilar andalan yang dilepas oleh Los Colchoneros. Kendati terus ditingggal pergi bintang, Atletico tak serta merta limbung.

Manajemen Los Colchoneros selalu bisa memanfaatkan dana berlimpah hasil penjualan bintang untuk merekrut rombongan pemain-pemain yang tak kalah berkualitas. Usai Torres hengkang dari Vicente Calderon pada 2007/08, Atleti langsung menggeliat di bursa transfer.

Mereka menghabiskan dana sebesar 74,7 juta euro untuk mendatangkan sejumlah pemain baru diantaranya Diego Forlan, Simao Sabrosa, Raul Garcia, dan Jose Antonio Reyes. Nafsu belanja Los Colchoneros kembali menggelora pasca-melego Aguero ke City pada  2011/12. Mereka menghabiskan dana sebesar 67 juta euro guna menggamit Radamel Falcao, Arda Turan, dan Gabi Fernandez.

Namun, angka-angka tadi belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pengeluaran Atletico pada musim panas kali 2014. Sejauh ini, klub yang dipimpin Enrique Cerezo itu telah membeli tujuh pemain dengan biaya total senilai 91 juta euro! Jumlah itu adalah pengeluaran terbesar dalam 111 tahun sejarah panjang klub.

Kendati demikian, Atletico tampak akan terus mempertajam rekor pengeluaran mereka itu. Atleti dikabarkan telah mengamankan jasa Raul Jimenez (Club America) dengan biaya transfer 11 juta euro.

Penyerang sayap Torino, Alessio Cerci juga belum dicoret dari daftar bidikan pelatih Diego Simeone. La Stampa bahkan mewartakan bahwa Atletico telah menaikkan angka tawaran mereka untuk Cerci dari 13 ke 16 juta euro.


Editor :
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X