Waduh, Damian Lillard Masuk Daftar Coret Tim USA

By Eko Widodo - Jumat, 22 Agustus 2014 | 07:55 WIB
Damian Lillard, saat berujicoba melawan Republik Dominika.
Getty Images
Damian Lillard, saat berujicoba melawan Republik Dominika.

Pelatih tim nasional AS, Mike Krzyzewski akan memasuki tahapan sulit yakni mencoret empat dari 16 nama skuat tim AS. Tim AS harus menyerahkan 12 nama sebelum tanggal 29 Agustus ini.

Dari 16 nama, hanya enam yang menjadi skuat inti tim AS yakni Anthony Davis, Derrick Rose, James Harden, Kenneth Faried, Steph Curry, dan Kyrie Irving. Enam posisi tersisa akan diperebutkan 10 pemain. Siapakah yang masuk daftar coret?

Di posisi swingman, ada lima pemain paten yang menempati peringkat teratas yakni Klay Thompson, Rudy Gay, Chandler Parsons, Gordon Hayward, dan Kyle Korver. Damian Lillard dan DeMar DeRozan harus bisa menggeser dua nama agar bisa terpilih. Jika gagal, Lillard dan DeRozan akan pulang.

Dua nama lagi yang tercoret dari posisi center. Tiga center muda DeMarcus Cousins, Mason Plumlee, dan Andre Drummond harus bertarung memperebutkan satu posisi tersisa. Andre Drummond berpeluang besar lolos dari ketiga nama itu.

"Kami belum melakukan penciutan. Kami akan melakukan penciutan sampai saat terakhir," ucap Coach K, Selasa, usai melakukan tur panjang ke pusat pelatihan militer di West Point.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X