Futsal Barcelona Nikmati Kunjungan ke Indonesia

By Tulus Muliawan - Minggu, 24 Agustus 2014 | 21:30 WIB
Barca Alusport, berfoto bersama di redaksi BOLA.
Herka Yanis/Bolanews
Barca Alusport, berfoto bersama di redaksi BOLA.

Tim futsal Barcelona mengakhiri tur Indonesia dengan hasil sempurna. Tiga kemenangan berhasil diraih dalam Cataluna Cup yang diikuti tiga kontestan dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand, mulai Jumat (22/8) hingga Minggu (24/8).

Barcelona mengawali penampilan di Indonesia dengan mengalahkan Felda United dari Malaysia dengan skor telak 14-2, Jumat (22/8). Pada laga kedua, mereka sukses menghajar Port Authority FC Thailand dengan skor 9-1.

Di hari terakhir, tim besutan Marc Carmona tersebut melengkapi catatn manisnya dengan menggasak Electric Cosmo PLN dengan skor telak 8-0 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (24/8) malam.

Bagi kubu Barcelona, bukan kemenangan yang terpenting, melainkan pengalaman dan waktu yang mereka bagikan kepada masyarakat di Jakarta.

Selain menjalani tiga laga di Cataluna Cup, tim yang biasa dikenal dengan Barca Alusport itu juga berbagi waktu dengan para fan plus anak-anak yang ingin mendalami olah raga futsal.

Juara futsal EUFA 2013 dan 2014 itu juga mengunjungi redaksi Tabloid BOLA pada Jumat (22/8). Selain untuk memperkenalkan nama mereka, Barca Alusport juga berbagi kisah seputar dunia futsal.

"Kami sangat senang bisa berada di antara kalian, kami bisa berbagi cerita seputar futsal kepada masyarakat Indonesia. Kami harap dengan kunjungan ini kami bisa semakin dikenal," kata pelatih Marc Carmona.

Hal serupa juga disampaikan oleh pemain asal Brasil, Gabriel Da Silva. Meski agak sedikit ragu karena tidak lancar berbahasa Inggris, Gabriel mengaku senang bisa mengunjungi Indonesia.

"Jakarta kota yang cantik, sayangnya saya tidak bisa berlama-lama di sini. Mungkin lain kali saya bisa mampir ke Bali. Saya dengar pantainya bagus?" tutur Gabriel.

Skuat Barca Alosport dijadwalkan terbang kembali ke Barcelona pada Senin (25/8) pagi WIB. Mereka akan kembali menjalani rutinitas padat menjelang kompetisi futsal La Liga (Honor Division) dimulai awal September.

Hasta La Vista! Sampai Jumpa Lagi!


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Barcelona, BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X