Yanto ke Timnas U-19 A, Memang Tujuan Ruddy

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 29 Agustus 2014 | 20:38 WIB
Rudolof Yanto Basna (kiri)
Herka Yanis/Bolanews
Rudolof Yanto Basna (kiri)

19 besutan Indra Sjafri mengambil satu nama dari timnas U-19 B asuhan Ruddy William Keltjes. Bek Rudolof Yanto Basna menjadi pemain yang ditarik ke pelatnas jangka panjang timnas U-19 untuk terjun di Piala AFC U-19 di Myanmar, Oktober mendatang.

Ditariknya Yanto otomatis membuat lini pertahanan timnas U-19 menjadi berlubang. Akan tetapi, Ruddy tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Saya tidak keberatan jika ada pemain yang dipanggil oleh Indra. Kami memang untuk mendukung timnas U-19 yang lebih dulu ada. Masih ada beberapa pemain yang bisa menggantikan peran Yanto," katanya.

"Timnas U-19 yang lebih dulu kan targetnya lebih tinggi, yaitu untuk ke Piala Dunia. Siapapun yang bagus boleh diambil. Tapi kalau pemainnya tidak menonjol, walaupun diminta tidak akan saya kasih," lanjut Ruddy.

Yanto diharapkan Indra Sjafri dapat menggantikan posisi Ryuji Utomo yang sedang sakit. Kembalinya Yanto di tim didikan Indra merupakan reoni dengan Evan Dimas dkk.

Sebelumnya, pemain Sriwijaya U-21 itu juga pernah ikut dalam seleksi Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19. Namun, ia dicoret karena cedera. "Saya senang bisa bergabung lagi," ungkap Yanto.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X