Bekas Gelandang Barcelona Meninggalkan Israel

By Beri Bagja - Selasa, 26 Agustus 2014 | 23:00 WIB
Oscar Garcia, takut terimbas perang.
Sport.es
Oscar Garcia, takut terimbas perang.

Karena konfilk antara Israel dan Palestina di Jalur Gaza masih memanas, Oscar Garcia memilih mengundurkan diri sebagai pelatih Maccabi Tel Aviv. Klub itu berbasis di Israel.

Garcia termasuk sosok berprofil tinggi. Ia merupakan alumni akademi Barcelona dan membela tim utama Blaugrana pada 1993-1999. Karier kepelatihannya dimulai pada 2009. Sebelum pindah ke Israel, ia melatih klub kasta bawah Inggris, Brighton & Hove Albion.

Di Tel Aviv, kariernya amat singkat karena baru bergabung pada Juni lalu. Oscar, 41 tahun, takut terkena dampak perang kedua negara itu.

"Anda tak bisa seolah menganggap tidak terjadi apa-apa. Pertandingan di sini ditunda, timnas harus bermain di luar negeri, dan semua tim Israel harus bermain kandang di luar negara ini," kata Manajer Umum Maccabi, yang juga bekas pemain Barcelona, Jordi Cruyff, di Guardian.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X