Serba-Serbi Sepak Bola: Pelatnas Junior Mundur

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 12:28 WIB
nunk

14, U-16, dan U-17 mengalami perubahan. Semula pemain hasil seleksi hasil kerja sama dengan Asprov PSSI dijadwalkan masuk pelatnas jangka panjang di Pusat Pembinaan Usia Muda PSSI, Sawangan, Depok, medio Agustus. Namun, pelatnas ditunda hingga September.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, menjelaskan perubahan itu disebabkan kondisi beberapa asosiasi provinsi yang terlambat mempersiapkan pemain untuk diseleksi tim pelatih timnas.

“Harus ada penyesuaian karena ada delapan Asprov PSSI yang minta dikunjungi tim pelatih pada bulan ini,” kata Joko.

Kebijakan itu tidak sama seperti yang diharapkan tim pelatih. Fachri Husaini, pelatih timnas U-14 dan U-17, pernah berujar tidak akan menunggu Asprov PSSI yang tak siap menggelar seleksi hingga awal Agustus agar tidak merusak program yang telah dirancang.

Akan tetapi, jika dilihat dari sisi lain, kebijakan itu bisa menjadi keuntungan untuk Fachri karena pemain yang terpantau bertambah banyak sehingga keberadaan pemain berpotensi tidak terlewatkan.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X