Prancis Bermain Cerdik, Menang 74-73 dari Serbia

By Eko Widodo - Minggu, 31 Agustus 2014 | 22:31 WIB
Joffrey Lauvergne (biru), cerdik dalam menyelesaikan free throw genting.
FIBA
Joffrey Lauvergne (biru), cerdik dalam menyelesaikan free throw genting.

73 dan pertandingan hanya tinggal hitungan detik. Dimulai dari usaha itu, Prancis akhirnya menang 74-73, Minggu (31/8) di Granada, ada Kejuaraan Dunia Bola Basket 2014.

Usai drive nekat Diaw itu, kedudukan menjadi sama kuat dengan 73-73. Serbia sebenarnya bisa menang namun Bogdan Bogdanovic malah membuat kesalahan sendiri saat waktu tersisa 4 detik. Turnover itu mampu dimanfaatkan center Partizan Belgrade, Joffrey Lauvergne untuk menerobos dan mendapatkan foul.

Joffrey Lauvergne mendapatkan dua lemparan bebas dengan waktu tersisa 1 detik. Dengan cerdik ia masukkan free throw pertama dan ia tidak masukkan tembakan kedua sehingga waktu menyala dan Serbia tak bisa menggunakan time out terakhir mereka untuk membuat situasi.

Kemenangan Prancis itu seakan mengobati kekecewaan saat mereka kalah menyakitkan 63-65 dari Brasil. Serbia sendiri kemarin menang 85-64 atas wakil Afrika, Mesir.

Miroslav Raduljica menjadi pengumpul angka terbanyak Serbia dengan 21 angka 7 rebound, diikuti Bogdan Bogdanovic 12 dan Nemanja Blelija 11. Dari Prancis, skor terbanyak dibuat Lauvergne dengan 19 angka. Antoine Diot menambah 15 angka diikuti Edwin Jackson 12, dan Nicolas Batum 11. Boris Diaw sendiri total hanya 4 angka.

STATISTIK

SERBIA

PRANCIS

KLASEMEN


Editor : Eko Widodo
Sumber : FIBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X