Gerrard Bawa Liverpool Unggul di Babak Pertama

By Verdi Hendrawan - Minggu, 16 Maret 2014 | 21:23 WIB
Eksekusi tendangan penalti Steven Gerrard.
Andrew Powell/Getty Images
Eksekusi tendangan penalti Steven Gerrard.

Pertandingan bertajuk Derbi Premier League antara Manchester United dan Liverpool telah berlangsung. Meskipun posisikedua tim di klasemen cukup jauh, namun tidak terlalu berdampak pada panasnya pertandingan.

Dalam 45 menit pertama, Liverpool tampil lebih dominan dan efisien di Old Frafford. Namun, ketatnya pertahanan United membuat The Reds kesulitan untuk menciptakan peluang.

Namun, di menit ke-32, bek United, Rafael da Silva melalukan handsball di kotak penalti sendiri. Alhasil wasit Mark Clattenburg pun memberikan hadiah sepakan 12 pas kepada Liverpool.

Eksekusi tendangan tersebut diserahkan kepada kapten Steven Gerrard di menit ke-34 dan berhasil memperdayai kiper David De Gea yamg salah menebak arah datangnya bola.

Sebelum 45 menit pertama berakhir, United sempat memiliki peluang emas melalui Wayne Rooney. Namun, tendangan striker utama timnas Inggris itu masih bisa dibendung oleh kiper Simon Mignolet.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X