Pochettino: Saya Berikan Mereka Kebebasan!

By Dominico Tri Sujatmoko - Senin, 25 Agustus 2014 | 19:00 WIB
Pochettino berhasil membawa timnya memenangi dua laga awal di Prem.
Julian Finney/Getty Images
Pochettino berhasil membawa timnya memenangi dua laga awal di Prem.

Bos anyar Spurs, Mauricio Pochettino, memberi bukti sahih bahwa dirinya layak untuk menjadi nakhoda tim Lily Putih. Dua laga awal yang dilewati dengan kemenangan menjadi nilai positif Spurs musim ini.

Pochettino didatangkan oleh Spurs menyusul kiprah gemilangnya ketika menangani Southampton. Selain itu, gamangnya kondisi internal So'ton turut membuat Pochetinno semakin memantapkan niatnya untuk pergi.

Bersama Spurs, ia dibekali skuat yang secara teknis lebih baik ketimbang ketika masih di St. Mary's. Meski begitu, berbeda ketika ditangani oleh AVB, kali ini ia tidak dibekali dana belanja yang tak terbatas. Pochettino dituntut untuk memaksimalkan skuat yang dianggap sudah mumpuni untuk bersaing di Prem.

Salah satu hal positif yang berhasil ia berikan adalah gemilangnya para gelandang milik Spurs yang musim lalu seperti mati angin. 

"Kami berlatih keras selama latihan. Namun, yang terpenting adalah memberi mereka kebebasan karena mereka merupakan pemain kreatif. Anda perlu untuk melakukan organisasi tim. Namun, tetap saja, beri mereka kebebasan di atas lapangan," kata eks bos Espanyol ini seusai pertandingan kedua yang lagi-lagi berhasil mereka menangi dengan skor telak 4-0.


Editor : Dominico Tri Sujatmoko
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X