Singkirkan Juara Bertahan, Persipura ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Selasa, 26 Agustus 2014 | 15:30 WIB
Titus Bonai
Gonang Susatyo/Bolanews
Titus Bonai

benar mempermalukan AL Kuwait yang berstatus juara bertahan Piala AFC, AL Kuwait SC di leg II perempat final di Stadion Mandala, Selasa (26/8). Persipura menang telak 6-1 di laga ini dan Robertino Pugliara mencetak hattrick.

Kemenangan tersebut menjadikan Persipura Jayapura memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFC. Persipura akan menghadapi calon lawan antara AL Qadsia atau AL Hadd untuk memperebutkan satu tempat di final.

Persipura memperlihatkan permainan impresif sejak sepak mula bergulir. Tanpa butuh waktu lama, Robertino Pugliara langsung memberikan keunggulan tuan rumah saat pertandingan baru berlangsung dua menit.

Dikejutkan dengan gol tersebut, AL Kuwait berusaha memperbaiki permainan. Hasilnya, tim tamu mampu mengimbangi Persipura selama lebih dari 40 menit.

Akan tetapi, AL Kuwait kembali kecolongan pada menit ke-43. Tim Mutiara Hitam berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol torehan Boaz Solossa.

Pada masa tambahan waktu Persipura kembali memperbesar keunggulan. Pugliara mencetak gol keduanya dan menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Skor tersebut menjadikan Persipura Jayapura unggul agregat 5-3 untuk sementara atas AL Kuwait. Sebelumnya pasukan Jacksen F Tiago takluk 2-3 di pertemuan pertama yang berlangsung di markas AL Kuwait.

Babak kedua

Persipura kembali berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-52. Titus Bonai ikut menyumbang gol di pertandingan ini. Tibo mengubah skor menjadi 4-0 dengan memanfaatkan bola muntah dari sepakan keras Boaz yang masih dimentahkan kiper Kuwait.

Sang juara bertahan akhirnya mampu mencetak gol balasan pada menit ke-65. Gol tersebut diciptakan Reza Ghoochannejhad.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X