Kompetisi Basket Pelajar Terbesar Panaskan Jakarta

By Eko Widodo - Jumat, 5 September 2014 | 10:12 WIB
Para pemain DBL All-Star 2013 di San Francisco. Enam pemain dari DKI Jakarta.
Hendra Eka/DBL Indonesia
Para pemain DBL All-Star 2013 di San Francisco. Enam pemain dari DKI Jakarta.

Setelah bergulir dari Aceh hingga Papua, kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2014 siap memanaskan ibu kota. Bertajuk Honda DBL DKI Jakarta Series 2014, kompetisi ini bakal berlangsung 5 hingga 13 September mendatang di GOR Bulungan Jakarta.

Pergelaran persembahan PT. Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia bersama Honda ini merupakan rangkaian dari puluhan seri Honda DBL 2014. Mengusung tagline ”Bigger Than Ever”, Honda DBL 2014 bergulir sejak Januari lalu di 25 kota dan 22 provinsi. Jakarta bersama Padang (West Sumatera Series), merupakan seri terakhir Honda DBL 2014.

Seri DKI Jakarta diikuti 31 tim basket putra dan 18 tim basket putri, serta 49 tim dance yang berkompetisi di Biore Blossom Dance Competition. Selain basket utama, hadir pula kompetisi basket pelajar tiga lawan tiga dalam Loop 3X3 Competition.

Total lebih dari 100 tim, siap mengikuti Loop 3X3 Competition di Jakarta. Pemenang Loop 3X3 Competition seri Jakarta akan ditandingkan dengan pemenang kota-kota lain dalam Loop 3X3 Competition National Championship yang digelar 23-26 Oktober mendatang di Gandaria City Mall Jakarta. Juara nasional akan mendapat hadiah jalan-jalan ke Amerika Serikat!

Honda DBL merupakan ajang basket pelajar terbesar tempat berkumpul ribuan student athlete. Para pemain basket terbaik akan dipilih untuk menjadi League DBL First Team. Sebanyak 5 pemain putra dan 5 pemain putri serta masing-masing satu pelatih terbaik akan ikut serta Honda DBL Camp 2014 di Surabaya pada 21 hingga 25 September mendatang.

Pada pemusatan latihan basket terbesar di Indonesia itu, sekitar 250 pemain dan pelatih terpilih akan bersaing menjadi yang terbaik. Sebanyak 24 pemain terpilih putra dan putri dari Honda DBL Camp akan tergabung dalam DBL Indonesia All-Star Team 2014. Mereka, berhak mendapat reward belajar serta bertanding di negeri Paman Sam.

”Basket adalah olahraga favorit anak muda, terlebih di ibu kota (Jakarta). Banyak pelajar dengan potensi basket luar biasa ada di sini. Tahun lalu, misalnya. Lima pelajar dari seri DKI Jakarta berhasil terpilih sebagai anggota DBL Indonesia All-Star Team 2013,” terang Masany Audri Gultom, general manager PT DBL Indonesia.

Kelima pelajar yang terpilih sebagai DBL Indonesia All-Star itu telah merasakan pengalaman belajar dan bertanding di California, Amerika Serikat tahun lalu.  Mereka adalah Cakrawala Satria Airawan, Nazhiira Nadia Iskandar, dan Nadya Valdiyen Gumati dari SMAN 3 Jakarta; Samuel Evan Hardy, Adhitya Kusuma Aghystha Saputra, dan Christie Apriyani dari SMAN 116 Jakarta.


Editor : Eko Widodo
Sumber : DBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X