Basket NCAA: Kentucky Wildcats Bikin Kejutan Lagi

By Editor Eko Widodo - Senin, 31 Maret 2014 | 11:50 WIB
Kentucky Wildcats, juara regional Barat Tengah.
Getty Images
Kentucky Wildcats, juara regional Barat Tengah.

10) menyingkirkan satu tim lagi dari Michigan, Michigan Wolverines (28-9) dari Final Four Turnamen NCAA 2014, setelah sebelumnya Connecticut mengandaskan Michigan State. Wildcats menang tipis 75-72 atas Michigan, Senin (31/3) di Lucas Oil Stadium, Indiapolis pada babak final regional Barat Tengah.

John Calipari, pelatih Kentucky, adalah pelatih dengan strategi jitu sekaligus pemotivator ulung. Dengan materi sebagian besar pemain tahun pertama (freshman), pencapaian Wildcats terbilang sensasional. Kemenangan ini membuat Wildcats masuk final four bersama Connecticut, Florida, dan Wisconsin. Hanya Florida unggulan 1 yang masih bertahan sampai final four.

Calipari meminta pemainnya agresif dalam rebound. Wildcats pun meraih 35 rebound, 17 offensif rebound. Bandingkan dengan Wolverines yang hanya memperoleh total 24 rebound.

Aaron Harrison menjadi bintang Kentucky lewat tembakan 3pts mematikan dari jarak 24 feet. Saat itu pertandingan tersisa 2,3 detik dan tembakan itu membuat Wildcats unggul 75-72.

"Saya merasakan sesuatu yang indah sepanjang hidup. Saya sukses membuat tembakan itu. Saya lirik teman-teman bersorak bergembira dan menghampiri saya," kata Harrison, kepada ESPN. Michigan mencoba keuntungan lewat tembakan Nik Stauskas namun gagal menuai hasil.

Kemenangan itu mengantarkan Kentucky menghadapi Wisconsin di stadion Dallas AT&T di babak Final Four, pekan ini.

"Mereka membuat tembakan sensasional. Kami memainkan pertandingan berkelas. Inilah bagian dari drama bola basket," kata Stauskas.

Empat pemain Kentucky membuat angka dobel digit. Julius Randle membuat 16 angka 11 rebound, diikuti James Young 13, Aaron Harrison 12, dan Marcus Lee 10. Dari Michigan, angka terbanyak dibuat Nik Stauskas dengan 24 angka diikuti Glenn Robinson III 14 angka, dan Jordan Morgan 11.


Beat 3 Top-4 Seeds to Reach Final Four
Since Tournament Expanded in 1985

Year     Team     NCAA Result
2014     Kentucky     ?
2014     UConn     ?
2011     Butler     Runner-up
2000     Florida     Runner-up
1986     LSU     Final Four


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X