Timnas U-14: Peserta Tambah, Dibagi Tiga Grup

By Editor Eko Widodo - Rabu, 2 April 2014 | 19:16 WIB
Ilustrasi. Egy Maulana Vikri, berlatih keras.
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Ilustrasi. Egy Maulana Vikri, berlatih keras.

14 tiba di Osaka, Jepang, Selasa (1/4). Tim asuhan pelatih Fachri Husaini itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Senin malam dan transit di Bandara Narita, Tokyo, sekitar tiga jam sebelum melanjutkan perjalanan menuju Osaka, kota penyelenggara Japan-ASEAN U-14 Football Exchange.

Di Osaka, Egy Maulana Vikri dkk. menginap di Green Sakay Dream Camp, sementara pertandingan dimainkan di  Sakai National Training Centre atau yang juga biasa dikenal sebagai J-Green Sakai.

Dua tahun lalu, timnas U-14 di bawah asuhan pelatih Zainal Abidin sudah merasakan bermain di stadion berumput asli yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan dari Bandar Udara Internasional Kansai itu. Tim Garuda Cilik ketika itu mampu finis sebagai runner-up di bawah tuan rumah Jepang.

Apabila dibandingkan dengan penyelenggaraan pada 2012, tahun ini ada perbedaan mencolok, yakni pada jumlah peserta. Dua tahun lalu jumlah peserta Japan-ASEAN U-14 Football Exchange hanya enam negara, termasuk Jepang. Kini, ada 10 negara anggota ASEAN plus Timor Leste dan Jepang, sehingga total ada 12 negara peserta.

Jumlah peserta yang membengkak jadi dua kali lipat itu membuat format turnamen ikut berubah. Pada 2012 enam peserta bertanding dalam sistem setengah kompetisi. Tahun ini, ke-12 peserta dibagi menjadi tiga grup. Juara dan runner-up tiap grup berhak melaju ke fase selanjutnya. Setiap pertandingan dimainkan selama 25 menit tanpa ada tambahan waktu dan tendangan penalti.

Jadwal Indonesia di Grup A
3/4/2014 Jepang vs Indonesia
4/4/2014 Indonesia vs Timor Leste
5/4/2014 Indonesia vs Vietnam

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X