Perpisahan Newcastle-Pardew Tinggal Tunggu Waktu

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 18 September 2014 | 21:23 WIB
Alan Pardew
GLYN KIRK/AFP
Alan Pardew

Total dua imbang dan dua kalah. Demikian rapor Newcastle setelah Premier League 2014/15 melewati pekan keempat. Hal ini berarti The Magpies menjalani awal musim liga terburuk sejak ditangani Alan Pardew.

Memperhatikan performa di liga sepanjang 2014, Newcastle memang memprihatinkan. Mereka hanya menang lima kali dari 23 pertandingan EPL.

Tak heran, pendukung Newcastle tengah meradang. Mereka menuntut Pardew dipecat pasca kekalahan memalukan 0-4 di markas Southampton, Sabtu (13/9). Padahal, lelaki berusia 53 tahun itu terikat kontrak hingga 2020.

Sejarah membuktikan Newcastle sesungguhnya tidak pernah membiarkan manajer mereka menuntaskan masa kontrak. Sosok terakhir yang dapat menyelesaikan tugasnya tanpa dipecat atau dipaksa mengundurkan diri adalah Arthur Cox pada Mei 1984!

Sejak 1992, kecuali Joe Kinnear karena sakit jantung, hanya dua hal yang sukses memaksa juru taktik Newcastle meninggalkan jabatannya. Jika bukan karena perselisihan dengan pemilik (contohnya Kevin Keegan), pasti dipengaruhi tuntutan dari suporter The Toon.

Melihat tren tersebut, bukan mustahil Pardew meninggalkan St. James Park dalam waktu dekat. Eks bos West Ham itu sudah kehilangan dukungan sejak terkena skorsing tujuh laga karena menanduk gelandang Hull, David Meyler, musim lalu.

Manajer Newcastle Sejak 1992

Nama

Ditunjuk

Berpisah


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X