Gol Tunggal Tevez Bungkam Milan di San Siro

By Tulus Muliawan - Minggu, 21 September 2014 | 03:40 WIB
Carlos Tevez, sukses menangkan Juventus.
OLIVIER MORIN/AFP/Getty Images
Carlos Tevez, sukses menangkan Juventus.

1 dari Juventus di Stadion San Siro, Minggu (21/9). Kemenangan ini menempatkan Juventus di puncak klasemen sementara dengan nilai sempurna sembilan.

Si Nyonya Tua mendapat peluang emas lewat pergerakan Fernando Llorente. Namun, sepakannya masih mampu dihalaui Cristian Abbiati. Claudio Marchisio juga melepaskan tendangan ke gawang Milan, tapi masih membentur mistar.

Kubu Milan justru lebih sering memaksimalkan serangan balik untuk menekan pertahanan Juve. Salah satunya lewat sundulan Keisuke Honda, yang mampu dihalau dengan sigap oleh Gianluigi Buffon.

Sepanjang babak pertama, Juventus melepaskan tujuh tendangan ke gawang, tiga diantaranya menyasar tepat ke gawang Milan. Sedangkan Milan hanya mampu melepaskan tiga tendangan dan ketiganya mengarah tepat ke sasaran.

Serangan bertubi Juventus akhirnya berbuah hasil pada babak kedua. Operan satu-dua Carlos Tevez dan Paul Pogba mampu memperdaya lini belakang Milan. Tanpa pengawalan, Tevez menceploskan bola ke gawang Abbiati.

Tertinggal 0-1, Milan bangkit. Jeremy Menez dkk. mulai berani memainkan bola dan melancarkan serangan ke gawang Juventus. Untuk menambah daya gedor, pelatih Filippo Inzaghi memasukkan Giancomo Bonaventura, Giampaolo Pazzini, dan Fernando Torres.

Akan tetapi, tak ada dampak signifikan yang ditunjukkan ketiga pemain. Skor akhir 1-0 bertahan untuk Juventus. Milan harus puas duduk di peringkat dua dengan nilai enam.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Abate, Rami, Zapata, De Sciglio; Poli (Torres 76'), De Jong, Muntari; Honda (Pazzini 83'), Menez, El Shaarawy (Bonaventura 67')

 

Juventus : Buffon; Caceres (Ogbonna 35'), Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Romulo 83'), Pereyra (Vidal 76'), Marchisio, Pogba, Asamoah; Llorente, Tevez


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X