1000 Polisi Akan Amankan Laga Persib vs Arema

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 April 2014 | 07:30 WIB
Skuat Persib Bandung
Erwin Snaz/Bolanews
Skuat Persib Bandung

Persib yang akan menjamu Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat , Minggu (13/4),  bisa bernapas lega karena akhirnya mengantungi rekomendasi izin pelaksanaan pertandingan dari Polda Jabar. Dengan keluarnya izin ini, kekhawatiran Persib tidak terbukti terkait  terhambatnya izin dari kepolisian seperti yang terjadi di Jawa Timur. Apalagi duel Persib kontra Arema dipastikan bakal dipadati penonton.

General Coordinator panpel Persib, Budi Bram Rahman, mengatakan proses perizinan laga tersebut sudah diurus sejak dua pekan lalu, sesuai permintaan pihak kepolisian.

“Persyaratan administrasinya sudah kami lengkapi mulai dari rekomendasi ijin penggunaan stadion, pemadam kebakaran dan lain-lain,” ujar Bram.

Menurut Bram izin pertandingan yang diajukan Panpel sepaket dengan Persib U-21 yang pada hari yang sama akan tampil pada laga perdana ISL U-21 menghadapi Pelita Bandung Raya.

Persib lawan Arema akan berlangsung sore hari mulai pukul 15.30. Sementara itu, duel Persib U-21 dengan PBR U-21 digelar malam harinya.
Setelah mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian, panpel Persib langsung  menetapkan harga tiket big match yang mempertemukan dua tim papan atas ISL ini .

Tiket VIP dibanderol Rp 150.000.-, Barat 1 dan 2 Rp 75.000.-, Timur Rp 40.000.-, Sedangkan Utara dan Selatan Rp 30.000.-. Tiket pertandingan sudah bisa dipesan di agen-agen resmi yang ditunjuk pihak Panpel.

Untuk mendukung kelancaran pertandingan tersebut, Polres Bandung akan mengerahkan sedikitnya 1.000 anggotanya. Kapolres Bandung, AKBP Jamaludin mengimbau agar Bobotoh ikut membantu kepolisian dalam menjaga ketertiban di dalam dan luar stadion.

"Kami berharap kepercayaan dengan keluarnya izin pertandingan bisa dipertanggungjawabkan oleh Bobotoh dengan mendukung Persib secara sportif," ujar Jamaludin.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X