Fernando Alonso Bersiap Tinggalkan Ferrari

By Tulus Muliawan - Jumat, 3 Oktober 2014 | 23:30 WIB
Fernando Alonso, belum tentukan masa depan.
Clive Mason/Getty Images
Fernando Alonso, belum tentukan masa depan.

Menjelang GP Jepang berlangsung, Minggu (5/10), kabar kurang sedap menghampiri Ferrari. Tim balap asal Italia itu dikabarkan siap melepas Fernando Alonso akhir musim ini.

Sebagai gantinya, Ferrari siap meminang juara dunia empat kali dari tim Red Bull, Sebastian Vettel. Kepergian Stefano Domenicali dari kursi team principal membuat nasib Alonso menjadi tidak jelas. Ferrari mengganti Domenicali dengan Marco Mattiacci.

Alonso masih terikat kontrak dengan Ferrari hingga dua musim ke depan. Namun, kabarnya manajemen baru ingin memakai pebalap yang lebih muda untuk bersaing musim depan. Seperti diketahui, Alonso kini sudah berusia 33 tahun.

Meski banyak gosip beredar, belum ada kabar resmi dari pihak klub. Ferrari akan membuat keputusan setelah Presiden Luca di Montezemolo diganti Sergio Marchionne, setelah GP Rusia, 13 Oktober mendatang.

Sebelum memperkuat Ferrari pada 2010 silam, Alonso sempat menjalani karier bersama Minardi (2001), Renault (2003), dan McLaren (2007). Alonso sempat kembali ke Renult pada 2008 sebelum resmi menjadi milik Ferrari pada 2010.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X