Liverpool vs Man. City: Magi Anfield Jadi Kunci

By Editor Eko Widodo - Minggu, 13 April 2014 | 19:28 WIB
Liverpool vs Manchester City, pasti sengit.
AFP
Liverpool vs Manchester City, pasti sengit.

Liverpool dan Manchester City selalu mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir mereka. Kondisi serupa amat berpotensi terulang dalam bentrokan kedua tim di Anfield, Minggu (13/4).

Man­ches­ter City mengalahkan Li­verpool 2-1 pada pertemuan per­tama di liga musim ini. Sebelum duel di Etihad itu, kedua kubu berbagi skor 2-2 dalam tiga perjumpaan.

Laga pekan ke-34 di Anfield nanti bakal menyajikan situasi lebih sengit dari empat duel terdahulu itu. Kadar kepentingan partai itu berbeda karena boleh jadi menentukan siapa di antara dua kandidat juara ini yang lebih layak merengkuh titel Premier League 2013/14.

Statistik ketajaman dan performa memukau Liverpool dan City menggaransi lahirnya gelontoran gol. Si Merah ialah skuat tersubur dengan 90 gol. City menguntit dengan enam gol lebih sedikit.

Liverpool tak pernah absen menjebol gawang musuh dalam 23 partai terkini di liga setelah ditekuk Arsenal 0-2 pada November lalu. Daniel Sturridge dkk. juga sedang dalam misi mengincar kemenangan ke-10 secara beruntun.

Jangan lupakan faktor magis Anfield yang bakal menjadi kunci bagi si empunya rumah. Reds selalu menang dalam empat laga kandang melawan tim sesama penghuni tujuh besar klasemen.

Korbannya ialah Manchester United (1-0), Everton (4-0), Arse­nal (5-1), dan Tottenham (4-0). Situasi semakin seru karena City punya rekor tandang mentereng.

Dalam konteks duel di EPL, Manchester Biru tak pernah takluk dalam 10 partai tandang terbaru. Tujuh di antaranya berujung kemenangan dengan dihiasi total 22 gol.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X