Duel Keras, Persib Menangi Derbi Bandung

By Aning Jati - Senin, 6 Oktober 2014 | 17:19 WIB
Persib akhirnya bisa mengalahkan PBR.
Erwin Snaz/Bolanews
Persib akhirnya bisa mengalahkan PBR.

0.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib tampil dominan sejak kick-off babak pertama. Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman mengandalkan sisi kanan dan kiri lapangan untuk membongkar pertahanan PBR.

Sebuah skema serangan yang dilancarkan Persib di menit ke-13 nyaris membuahkan gol. Diawali umpan lambung dari sisi kanan kotak penalti PBR, Ferdinand Sinaga segera berlari ke arah gawang dan berhasil menyambut bola dengan sundulan terbang, tapi bola bisa diblok kiper Deniss Romanovs.

Babak pertama cenderung berlangsung keras. Benturan-benturan keras antar pemain pun tak terhindarkan. Total ada tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit pada interval ini.

Akibat tensi tinggi pertandingan, PBR bahkan harus kehilangan pemainnya. Hermawan terpaksa meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah di menit ke-42.

Tak ada gol yang terjadi hingga waktu berakhir. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Masuk ke babak kedua, PBR coba lebih berani menyerang. Namun, upaya yang mereka lakukan di lima menit pertama selalu mampu dipatahkan barisan belakang Persib.

Stadion Si Jalak bergemuruh setelah gol dari Ahmad Jufriyanto membawa Persib unggul 1-0 di menit ke-54. Bermula dari situasi tendangan sudut, Jufriyanto dengan mudah menyambar bola yang menggelinding di depan mulut gawang PBR.

Persib tak mengendurkan serangan meski telah unggul satu gol. Ancaman demi ancaman mereka lancarkan, salah satunya melalui Tantan di menit ke-57. Pemain berusia 32 tahun itu menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi bola masih belum bisa melewati hadangan Romanovs.

15 menit jelang bubaran, tim tuan rumah mulai memperlambat tempo permainan. Mereka lebih banyak menggulirkan bola di area tengah lapangan sambil mencari celah pertahanan PBR.

Wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dan papan skor di Stadion Si Jalak Harupat tak berubah. Persib menang 1-0 sekaligus mengantongi tiga poin perdana.

Persib (4-2-3-1): 78-I Made Wirawan (kiper); 22-Supardi, 3-Vladimir Vujovic, 16-Ahmad Jupriyanto, 6-Tony Sucipto; 24-Hariono, 8-Taufik; 15-Firman Utina (C), 10-Makan Konate, 7-Atep; 17-Ferdinand Sinaga
Cadangan: 12-Shahar Ginanjar (kiper), 28-Abdurahman, 18-Jajang Sukmara, 13-M. Agung Pribadi, 82-Tantan, 11-Rudiana, 21-Djibril Coulibaly

PBR (4-3-3): 12-Denis Romanov (kiper); 6-Dias Angga Putra, 16-Hermawan, 30-Nova Arianto, 22-Wildansyah; 94-Iman Faturahman, 23-Kim Jefrey Kurniawan, 88-Rizky Pellu; 29-TA. Musafry, 91-David Laly, 20-Bambang Pamungkas
Cadangan: 1-Alfonsius (kiper), 11-Agus Indra Kurniawan, 3-CH. Rifan, 19-Wawan Febrianto, 42-Riyandi Ramadhan, 93-Dolly Gultom, 47-Anggo Julian


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X