Indonesia vs Timor Leste: Maksimalkan Kombinasi

By admin - Senin, 15 September 2014 | 12:38 WIB
Aji Santoso, akan memaksimalkan segala potensi di laga pertama.
Doddy Rachman
Aji Santoso, akan memaksimalkan segala potensi di laga pertama.

23 Indonesia meladeni Timor Leste pada laga perdana penyisihan Grup E Asian Games 2014 di Goyang Stadium, Incheon, Korea Selatan, Senin (15/9). Lawan yang dihadapi relatif tidak asing lagi buat Garuda Muda.

Timor Leste U-23 pada tahun 2013 bersua Indonesia sebanyak dua kali. Pada uji coba menjelang SEA Games 2013, Tim Garuda Muda bermain imbang 0-0. Skor identik terulang di SEAG 2013.

Di dua laga tersebut, Timor Leste bermain dengan gaya hampir sama, cenderung defensif. Mereka bermain dengan memancang lima bek. Saat itu, timnas U-23 yang tak memiliki penyerang dengan naluri gol tinggi dibuat kesulitan menembus pertahanan Timor Leste.

Kali ini dalam duel di Asian Games, Aji mengusung formula kreasi serangan baru untuk menembus dinding tebal yang dipancang Anggisu Barbosa dkk. Tiga gelandang serang yang berada di belakang striker tunggal timnas U-23 dalam skema 4-2-3-1 bakal dimaksimalkan untuk mendobrak pertahanan negara yang pernah menjadi bagian dari Indonesia tersebut. “Mereka akan banyak melakukan permainan kombinasi umpan-umpan pendek di 1/3 area pertahanan lawan,” ujar Aji.

Tiga gelandang secara kontinu akan berotasi posisi. Tidak ada pemain yang baku di satu posisi. “Mereka punya bek-bek tinggi yang cenderung lambat pergerakannya. Tiga gelandang serang akan memaksa mereka sering berlari,” tutur Aji.

Aji berharap Ramdani Lestaluhu pulih 100% di hari pertandingan. Naluri menyerang dan kelincahan gelandang asal Persija itu dibutuhkan timnas U-23 untuk memecah konsentrasi lawan berjulukan O Sol Nascente.

SIARAN LANGSUNG


Senin, 15 September
Pukul 15.00 WIB


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X