Ada Tentara Dalam Skuat Estonia vs Inggris

By Indra Citra Sena - Selasa, 14 Oktober 2014 | 23:11 WIB
Artur Pikk, wajib apel pagi usai bertanding di Kualifikasi Piala Eropa 2016. (inset: Pikk berduel dengan Rooney)
Daily Mail
Artur Pikk, wajib apel pagi usai bertanding di Kualifikasi Piala Eropa 2016. (inset: Pikk berduel dengan Rooney)

rekan atau keluarga begitu menyudahi pertandingan debut membela negaranya di ajang internasional. Namun, hal tersebut tidak berlaku buat bek sayap muda Estonia, Artur Pikk.

Pemain berusia 21 tahun itu sejatinya melakoni debut timnas dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 versus Inggris, Minggu (12/10). Dia diturunkan pelatih Magnis Pehrsson lima menit sebelum bubaran saat timnya tengah tertinggal 0-1.

Meski Estonia tak mampu mengubah keadaan hingga peluit panjang dibunyikan, penampilan Pikk terbilang menjanjikan. Dia tampak beberapa kali menghentikan pergerakan Calum Chambers, Jordan Henderson, bahkan Wayne Rooney.

Performa Pikk seharusnya layak untuk dirayakan bersama usai pertandingan. Akan tetapi, dia urung melakukannya lantaran mesti segera kembali ke markas angkatan darat di Talinn guna melanjutkan tugas melayani bangsanya.

Ya, saat ini Pikk memang terdaftar sebagai anggota wajib militer Estonia. Dia bertugas sejak 29 September dan bakal terus berada di barak hingga masa baktinya berakhir pada 29 Desember mendatang.

“Pertandingan melawan Inggris sungguh berat buat saya karena belakangan ini saya tidak punya kesempatan berlatih di lapangan. Kini, saya mesti kembali ke markas sebelum tengah malam karena keesokan harinya saya wajib apel pada pukul 06.00,” kata Pikk seperti dilansir ESPN.

Di Estonia, pemuda yang berada dalam rentang usia 18-28 tahun serta teridentifikasi sehat secara jasmani diharuskan menjalani wajib militer. Durasi tugas berkisar 8-11 bulan. Pengecualian diberikan kepada atlet, di mana durasi tugas hanya sampai tiga bulan saja.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Daily Mail dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X