SM Britama Matang dalam Tempaan Liga ASEAN

By Eko Widodo - Rabu, 15 Oktober 2014 | 08:33 WIB
Bonanza, mencetak skor tertinggi sepanjang karier.
NBL Indonesia
Bonanza, mencetak skor tertinggi sepanjang karier.

Pemain muda Satria Muda Britama (3-0) mendapatkan sentuhan nyata dari kompetisi yang mereka ikuti di ASEAN Basketball League. Saat menghadapi Satya Wacana ACA LBC Salatiga (0-3) di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali, Selasa (14/10), SM menang 100-57.

Pemain muda Christmas Bonanza Siregar yang sering menjadi cadangan di ABL, tampil cemerlang di Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014 semalam. Tampil dengan minute play 20 menit 9 detik, shooting guard kelahiran Mempawah, Pontianak yang akrab disapa Bona tersebut memimpin rekan-rekannya lewat kontribusi 26 poin.

Ini adalah rekor poin tertinggi dalam satu game sepanjang kiprahnya di NBL Indonesia. Rekor poin tertinggi Bona sebelumnya adalah 25 poin, yang dia cetak saat melawan NSH GMC GSBC Jakarta di GOR C-Tra Arena Bandung pada musim reguler 2011-2012.

 

Dengan tambahan 26 poin dari laga ini, Bona sudah mengemas total 987 poin yang didapat dari penampilan semua laga di NBL Indonesia. Artinya, hanya butuh tambahan 13 poin lagi, dia bakal bergabung sebagai anggota 1,000 Points Club, klub elite pencetak seribu poin.

”Kami memang sengaja memberinya (Bona) kesempatan sebagai mesin utama dalam laga ini,” ujar coach Cokorda Raka Satrya Wibawa.

Penampilan impresif juga ditunjukkan dua penggawa muda Satria Muda, Kevin Yonas Argadiba Sitorus serta Gunawan. Kevin mengemas tambahan 15 poin, disusul oleh kontribusi 11 poin oleh Gunawan.

Dengan hasil ini, Satria Muda makin tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup B dengan mengantongi 6 poin. Mereka juga memiliki kans paling besar lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Sebaliknya, Satya Wacana dipastikan tersingkir dari persaingan lolos ke semifinal. Tim polesan Efri Meldi itu bahkan terjerembab di dasar klasemen setelah menelan tiga kekalahan beruntun.


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBL Indonesia, Livestats


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X