Calon Pelatih Persija Tersisa Aji, Nil, dan Dejan

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 15 Oktober 2014 | 22:18 WIB
Aji Santoso, menjadi kandidat pelatih Persija.
Gonang S./Bolanews
Aji Santoso, menjadi kandidat pelatih Persija.

Proses pemilihan pelatih anyar yang sedang dilakukan Persija memasuki babak baru. Enam nama yang sebelumnya menjadi nomine sudah mulai disaring.

Manajemen sudah membuat keputusan penting. Dejan Gluscevic, Bojan Hodak, dan Robert Rene Albert dipastikan tidak akan menjadi juru taktik Macan Kemayoran musim depan. Tiga pelatih itu dianggap kurang ideal jika harus memenuhi target juara.

Rene Albert yang semula sempat menguat sebagai nomine ternyata tidak sesuai keinginan manajemen. "Tim penyeleksi menilai kiprah dia di Malaysia kurang bagus. Klub yang kini ia tangani, Sarawak FA, ternyata hanya bergelut di papan bawah. Padahal kami menginginkan pelatih yang punya rekam jejak gemilang," ungkap Presiden Persija, Ferry Paulus. 

Dalam pengerucutan nama ini, Ferry juga mempertimbangkan sejarah Persija kala ditangani pelatih asing. "Banyak yang bilang Persija tidak cocok dilatih oleh orang asing. pasti hasilnya kurang bagus. Jadi, andaikan kami merekrut pelatih asing, harus mendapatkan yang punya rapor gemilang," katanya.

Gluscevic yang kini berkarier di timnas junior Singapura dan Bojan sebagai pelatih Johor Darul Takzim dikatakan masih terikat kontrak. Jadi uslit untuk mendatangkan mereka.

Kini yang tersisa ada tiga nama, yakni Aji Santoso, Nilmaizar, dan Dejan Antonic. Mereka dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan oleh tim penyeleksi bentukan manajemen.

"Ternyata mereka yang berhasil berada di urutan teratas setelah kami nilai mereka. Kini, tugas kami adalah mengerucutkan tiga nama ini menjadi satu. Kami tidak akan bertemu dengan mereka sebagai calon pelatih. Secara internal kami akan membuat skor lagi untuk tiga nama tersisa ini," tutur Ferry.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X