Berani Main Keras, Clippers Atasi Warriors

By Eko Widodo - Jumat, 25 April 2014 | 15:07 WIB
Stephen Curry (kanan) dijaga mati oleh Chris Paul.
Getty Images
Stephen Curry (kanan) dijaga mati oleh Chris Paul.

96 dan sementara leading overall 2-1, Jumat (25/4).

Clippers unggul 24-21 di kuarter pertama. Kuarter kedua, baik Clippers maupun Warriors berbagi 22-22. Kuarter ketiga, Clippers unggul 29-21. Warriors yang mencoba mengejar di kuarter keempat, menang dengan 32-23.

Golden State berusaha mengambil inisiatif permainan sebab bermain sebagai tuan rumah. Warrios membuat 52 rebound dan 18 diantaranya adalah offensive rebound, sementara Clippers total 47 rebound. Namun Clippers bermain smart dengan membuat 11 steal.

Clippers juga mengawal khusus Stephen Curry. Curry hanya membuat 16 angka. Namun, Curry bisa mengirimkan 15 assist kepaa para pemain Warriors.

"Menang dengan skor ketat seperti ini jelas menyenangkan," kata pelatih Clippers, Doc Rivers. "Namun, sebenarnya kami bisa berpenampilan lebih bagus," tambah Rivers.

Clippers juga berhasil menghentikan setiap momentum membuat angka yang dibuat Warriors. "Kami bisa menghentikan mereka," tambah Blake Griffin, kepada ESPN.

Chris Paul juga patut diacungi jempol sebab berhasil menahan CP3. "Saya mencoba membuat Curry tidak nyaman menembak," ungkap Paul. Paul sebenarnya belum maksimal kondisinya. Selain cedera hamstring, beberapa jam sebelum laga ia mengalami demam.

Clippers bisa menahan permainan perimeter Warriors, dimana Warriors hanya bisa mencetak 6 tembakan 3pts masuk dari 31 usaha.

Pertandingan ini juga dibumbui permainan keras kedua tim. Matt Barnes, LA Clippers, terkena flagrant foul karena mendorong Andre Iquodala ke lantai di bagian belakang kepala. Tak berapa lama kemudian, David Lee mendorong Chris Paul.

Draymond Green (Warriors) juga terkenal flagrant foul karena mengayunkan lengannya ke Blake Griffin di kuarter ketiga.

"Tahun lalu, kami juga kalah dengan laga keras seperti ini," kata Jamal Crawford, guard Clippers. Pertandingan keempat akan dimainkan Senin (28/4).

Blake Griffin mencetak 32 angka 8 rebound untuk Clippers, disusul Chris Paul 15 angka 10 assist, DeAndre Jordan 14 angka 22 rebound, , J.J. Redick 14, dan Jamal Crawford 13.

Dari Warriors, enam pemain membuat dobel digit, yakni Klay Thomson 26 angka, Stephen Curry 16 angka 15 assist, Draymond Green 13 angka 11 rebound, David Lee 12 angka 9 rebound, Andre Iguodala 11 angka 9 rebound, dan Jermaine O'Neal 10 angka.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X