Arema vs Persipura, Personel Keamanan Diperbanyak

By Aning Jati - Minggu, 12 Oktober 2014 | 16:56 WIB
Samsul Arif bakal ditonton puluhan ribu penonton di laga kontra Persipura.
Suci Rahayu
Samsul Arif bakal ditonton puluhan ribu penonton di laga kontra Persipura.

Malam ini Stadion Kanjuruhan, Malang, diprediksi jadi lautan manusia. Sebab, tuan rumah Arema Cronus akan menjamu tim tangguh Persipura dalam lanjutan 8 besar LSI 2014.

Selain faktor pertandingan penuh gengsi, faktor hari libur jadi penyebab banyaknya suporter yang merapat ke stadion. Partai Arema vs Persipura dimainkan Minggu (12/10) malam.

"Musim lalu, penonton sampai meluber ke sentelban dan menyebabkan beberapa kejadian yang berujung denda. Untuk pertemuan kali ini kami mengerahkan keamanan lebih banyak. Total 800 personil dari Kepolisian, TNI dan match steward," kata Abdul Haris, ketua panpel Arema.

Musim lalu lantaran menaikkan spanduk bernada rasis dan menyalakan flare, Arema dikenai denda Rp20 juta oleh Komdis PSSI. Tapi, jika hal serupa terjadi lagi, denda lebih besar siap menanti. Apalagi perwakilan dari PT LI datang langsung menyaksikan laga malam nanti.

"Makanya para petugas keamanan nanti melakukan sweeping di dalam dan luar stadion," jelas Haris.

Selain itu, laga malam ini juga dihadiri suporter Persipura. Panpel Arema sudah menyediakan 500 lembar tiket untuk suporter lawan.

"Kami tempatkan mereka dalam satu tribun dan dikawal banyak petugas keamanan. Panpel mengupayakan Persipuramania merasa nyaman di Kanjuruhan," lanjut Haris.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X