Chelsea Menang, John Terry Jalani Malam Spesial

By Indra Citra Sena - Senin, 20 Oktober 2014 | 14:05 WIB
John Terry, krusial di jantung pertahanan Chelsea.
Jamie McDonald/Getty Images
John Terry, krusial di jantung pertahanan Chelsea.

1 yang diperoleh Chelsea di markas Crystal Palace, Selhurst Park, Sabtu (18/10), bermakna spesial buat John Terry. Pada pertandingan itu, dia melakoni penampilan ke-500 sebagai kapten The Blues.

Sepanjang laga, Terry tampak berupaya keras mengamankan daerah pertahanan Chelsea. Bek berusia 33 tahun tersebut sepertinya bertekad memberikan kemampuan terbaik agar pencapaian bersejarah yang ia torehkan di malam itu berakhir sempurna.

Terlebih, Chelsea terpaksa harus bermain dengan 10 orang lantaran Cesar Azpilicueta diganjar kartu merah di menit ke-40 usai melanggar keras gelandang Palace, Mile Jedinak. Terry sempat dibuat cemas oleh gol penipis kedudukan yang dibukukan Frazier Campbell di menit-menit akhir.

Namun, sang kapten mampu menenangkan rekan setimnya sehingga skor 2-1 buat Chelsea tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Tiga poin pun sukses diamankan dan Terry dapat merayakan torehan emasnya dengan perasaan bahagia.

“Hari ini saya melakoni pertandingan ke-500 sebagai kapten Chelsea. Saya sangat senang dan bangga karena pernah menimba ilmu dari pemain-pemain hebat seperti Dennis Wise dan Marcel Desailly. Mereka berdua adalah anutan saya sejak kecil,” tulis Terry di akun Instagram pribadinya, johnterry.26.

Terry pertama kali menyandang ban kapten pada 5 Desember 2001, tepatnya di ajang Piala Liga Inggris menghadapi Charlton Athletic. Dia dipercaya sebagai kapten menggantikan Desailly yang tak diturunkan kala itu. Usia Terry masih 21 tahun.

Dia baru ditunjuk secara permanen menyusul keputusan pensiun Desailly di pengujung musim 2003/04. Jose Mourinho, yang ketika itu menjalani periode kepelatihan pertama di Chelsea, tanpa ragu menjadikan Terry sebagai pemimpin tim.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Daily Mail dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X