Ferrari Memutus Kontrak Fernando Alonso

By Tulus Muliawan - Kamis, 16 Oktober 2014 | 18:30 WIB
Fernando Alonso, bersiap angkat koper dari Ferrari.
Mark Thompson/Getty Images
Fernando Alonso, bersiap angkat koper dari Ferrari.

Setelah serangkaian spekulasi beredar, tim Scuderia Ferrari akhirnya angkat bicara soal masa depan Fernando Alonso. Pebalap asal Spanyol itu tidak akan melanjutkan kontraknya, alias akan hengkang di akhir musim ini.

Rumor kepergian Alonso sebetulnya sudah beredar sejak 2012 silam. Namun, Ferrari menegaskan akan tetap memakai jasa Alonso karena sosoknya masih dibutuhkan dalam tim.

Namun, kini kabar itu bukan lagi sekadar rumor. Ferrari mengonfirmasi bahwa Alonso akan hengkang akhir musim ini menyusul sejumlah perubahan dalam tubuh manajemen.

"Alonso akan pergi karena dua hal. Pertama, dia ingin menikmati suasana baru. Kedua, dia tidak sabar untuk menjadi juara dunia di usianya yang tidak lagi muda," kata Presiden Ferrari, Luca Di Montezemolo.

Sebagai gantinya, Ferrari siap meminang juara dunia empat kali dari tim Red Bull, Sebastian Vettel. Kepergian Stefano Domenicali dari kursi team principal membuat nasib Alonso menjadi tidak jelas.

Kabar kepindahan Vettel semakin jelas setelah manajemen Red Bull memberikan konfirmasi bahwa Sebastian Vettel tidak akan pergi akhir musim ini. Kabar itu disampaikan Christian Horner pekan lalu.

Sebelum memperkuat Ferrari pada 2010 silam, Alonso sempat menjalani karier bersama Minardi (2001), Renault (2003), dan McLaren (2007). Alonso sempat kembali ke Renult pada 2008 sebelum resmi menjadi milik Ferrari empat tahun lalu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X