Ini Syarat jadi Pemain Terbaik LSI 2014

By Aning Jati - Minggu, 2 November 2014 | 17:10 WIB
Boaz Solossa, pemain terbaik LSI 2013.
Iwan Setiawan
Boaz Solossa, pemain terbaik LSI 2013.

Sama seperti musim sebelumnya, PT Liga Indonesia bakal memberikan gelar pemain terbaik untuk LSI 2014.

Selain pemain terbaik, kategori lain yang akan diberikan di penghujung musim ini adalah kiper terbaik dan pemain muda terbaik.

CEO PT LI, Joko Driyono, mengungkapkan mekanisme pemilihan sama seperti musim lalu. Untuk pemain terbaik, nomine diambil dari pemain yang lebih dari dua kali menyandang status player of the month sepanjang bergulirnya LSI 2014.

Player of the month dipilih berdasarkan penilaian yang dilakukan Technical Studi Group (TSG).

Untuk nomine kategori lain, selain rapor pemain sepanjang musim yang dinilai oleh TSG, PT LI juga akan menilai konsistensi seorang pemain, seperti apa kontribusi dalam mengangkat prestasi tim yang diperkuatnya. Selain itu, ada variabel teknis yang lain seperti menit bermain, jumlah gol, penyelamatan, assist, dan sebagainya.

"Yang jelas, pemain akan masuk nominasi kalau dia jadi pemain kunci di klub masing-masing," ujar Tommy Welly, anggota TSG.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X