Moss: Hamilton Bisa Meraih Enam Titel Formula 1

By Oka Akhsan M. - Senin, 3 November 2014 | 20:18 WIB
Lewis Hamilton dan Sir Stirling Moss (kiri).
Shaun Botterill/Getty Images
Lewis Hamilton dan Sir Stirling Moss (kiri).

Legenda balap mobil Inggris, Sir Stirling Moss, mengatakan Lewis Hamilton memiliki kemampuan untuk memenangi enam titel Formula 1 dalam kariernya.

Hamilton meraih kemenangan ke-32 sepanjang karier di GP AS, Minggu (2/11). Pebalap asal Mercedes itu menjadi pebalap Inggris dengan kemenangan terbanyak melewati rekor Nigel Mansell.

"Saya tak melihat alasan mengapa ia tak bisa mendapatkan empat atau lima atau bahkan enam titel. Ia merupakan pebalap hebat dan Inggris beruntung memilikinya," kata Moss kepada BBC Radio 5 Live.

Moss dikenal sebagai pebalap terhebat yang tak pernah menjadi juara dunia. Ia hampir meraih titel pada 1958. Ia kalah satu poin dari Mike Hawthorn meski meraih lebih banyak kemenangan, yaitu empat berbanding satu.

"Hamilton sulit dikalahkan. Ia sejajar dengan Jimmy Clark dan pebalap hebat lainnya," ujar Moss.

Jim Clark meraih dua titel juara dunia lomba jet darat pada 1963 dan 1965 serta memenangi 25 balapan, keempat terbanyak di antara pebalap Inggris.

Moss yakin Hamilton, juara dunia 2008, akan menjadi pebalap tersukses Inggris di masa depan.

"Mobil Formula 1 saat ini begitu reliabel sehingga talentanya bisa mudah terlihat. Ia sangat menarik buat ditonton," kata Moss.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X