Dua Gol Boaz Bawa Persipura Ke Final LSI 2014

By Suryo Wahono - Selasa, 4 November 2014 | 18:27 WIB
Persipura merayakan gol kedua Boaz Solossa (4/11).
Iwan Setiawan
Persipura merayakan gol kedua Boaz Solossa (4/11).

Persipura Jayapura berhasil memastikan langkah mereka ke final Liga Super Indonesia setelah mengalahkan Pelita Bandung Raya di semifinal. Dua gol dari bomber sekaligus kapten tim, Boaz Salossa, berhasil menjadi penentu langkah Mutiara Hitam.

Sejak awal pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Persipura sudah menunjukkan diri sebagai tim yang lebih dominan ketimbang PBR. Beberapa peluang emas berhasil mereka ciptakan lebih banyak ketimbang lawannya, meski gagal mencetakgol di 45 menit pertama.

Baru di babak kedua, Persipura berhasil mendapatkan gol yang mereka cari di menit ke-68. Boaz yang berada di dalam kotak penalti berhasil meneruskan umpan datar Ronny Beroperay dengan satu kali sentuhan yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Deniss Romanovs yang tampil sangat baikdi sepanjang laga.

Tidak lama kemudian, Persipura berhasil menambah keunggulan mereka melalui tendangan bebas cantik Boaz. Tendangan tersebut membuat Romanovs tidak bisa berbuat banyak dan membiarkan bola menghujam deras gawangnya.

Tertinggal 0-2, PBR tidak mengendurkan serangan mereka. The Boys Are Back tetap tampil bersemangat dan menekan pertahanan Persipura, namun hal ini hanmpir membuat mereka semakin tertinggal andai saja congkelan bola yang dilakukan oleh Ferinando Pahabol di menit ke-80 mengarah tepat ke gawang PBR.

Kedudukan 2-0 untuk Persipura bertahan hingga akhir pertandingan. Mutiara Hitam akan menantang pemebang dari laga semifinal lainnya yang mempertemukan Persib Bandung berhadapan dengan Arema Cronus.

1' Kick off babak pertama telah dilakukan.

1' Serangan pertama PBR berhasil dipatahkan bek Persipura.

2' Pelanggaran keras Gerard Pangkali terhadap Kim Kurniawan.

4' Tendangan penjuru Kim hampir disambar Nova di depan gawang.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X