Roy Suryo Dihujat Gara-gara Teknologi Olah Raga

By Tulus Muliawan - Kamis, 30 Oktober 2014 | 23:45 WIB
Roy Suryo, mantan Menpora RI.
Tulus Muliawan/Bolanews
Roy Suryo, mantan Menpora RI.

Sport di Indonesia.

Di sela-sela kunjungannya, Roy menyebut bahwa dirinya sangat peduli dengan kemajuan teknologi dan informasi di Indonesia. Menurut Roy, pengembangan program e-sport di Indonesia perlu mendapat dukungan.

Meski tidak lagi menjabat sebagai Menpora, Roy Suryo masih sangat peduli dengan kemajuan pemuda dan olah raga di Tanah Air. Beberapa tahun lalu, Roy bahkan sempat membuat tulisan tentang teknologi dan olah raga,

"Tahun 1991 saya pernah membuat tulis soal teknologi infrared dan ultrasonik dalam olah raga yang akan dipakai di kemudian hari. Tapi tulisan saya di Harian Kompas justru banyak dihujat," tutur Roy.

"Hujatan itu muncul karena pada periode itu pemikiran masyarakat belum sampai ke sana. Nah, sekarang nyatanya kita bisa lihat semua teknologi itu sudah dipakai di beberapa aspek olah raga," ucap Roy.

TeamNXL sendiri adalah tim olah raga elektronik (e-sport) Indonesia. Tim yang berdiri sejak 2006 ini berbasis di Jakarta. Tim ini pernah menyabet sejumlah gelar dari perlombaan game level Asia Tenggara maupun Asia secara keseluruhan pada game CS:GO dan DOTA2.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X