Rudi Hartono: Tanpa Raket, Saya Hanya Orang Biasa

By Aning Jati - Jumat, 31 Oktober 2014 | 17:48 WIB
Rudi Hartono (kiri)
Erly Bahtiar/Bolanews
Rudi Hartono (kiri)

Rudi Hartono sadar betul bahwa raket memegang peranan penting dalam hidupnya. Berkat keahliannya memainkan alat pemukul tersebut, ia berubah dari orang biasa menjadi seorang legenda bulu tangkis Indonesia.

Rudi sejak kecil menyukai bulu tangkis. Sang ayah, Zulkarnaen Kurniawan, adalah sosok yang turut mengembangkan bakat Rudi.

Olah raga bulu tangkis membuat Rudi terkenal seantero dunia. Banyak gelar yang ia dapat selama berkarier di dunia badminton. Pria kelahiran Surabaya ini mengoleksi delapan gelar juara tunggal putra All England.

"Raket adalah jiwa saya. Tanpa raket, saya hanya orang biasa," ujar Rudi.

Rudi pun turut mendukung gerakan Angkat Raketmu yang diselenggarakan Coca-Cola dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Gerakan ini bertujuan untuk membangkitkan olah raga bulu tangkis di Indonesia, salah satunya dengan membangun 40 lapangan di 10 provinsi.

"Asalkan lapangannya ditempatkan di tempat yang tepat, pasti bibit bulu tangkis Indonesia akan bermunculan," kata Rudi.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X