Hiburan ala Paul Scholes dari Kota Kembang

By Eko Widodo - Kamis, 22 Mei 2014 | 15:02 WIB
Paul Scholes (kanan) akan memberikan tontonan sepak bola atraktif di Bandung.
Getty Images
Paul Scholes (kanan) akan memberikan tontonan sepak bola atraktif di Bandung.

Laga klasik bakal tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (24/5). Laga klasik ini tidak melibatkan Persib dengan tim lokal karena di hari itu Maung Bandung bakal menjajal tim The Boys From Manchester (Man. United Legend).

The Boys From Manchester merupakan tim yang berisi pesepak bola eks Manchester United, tepatnya pada era 1998. Ada Paul Scholes, Andy Cole, Dwight Yorke, Louis Saha, Dennis Irwin, Raymond van der Gouw, Jesper Blomqvist, dan Bryan Robson.

“Laga persahabatan ini layak dilabeli partai klasik karena mempertemukan punggawa Persib yang pernah menjuarai LI 1994/95 dengan pemain yang pernah memperkuat MU serta membawa tim EPL itu menjuarai EPL dan Liga Champion 1998/99,” kata Wide Putra, Presiden Direktur Top Sportainment.

Persib akan menurunkan pemain kenamaan di masa keemasan mereka. Ada Robby Darwis, Yusuf Bachtiar, Asep Kustiana, Yudi Guntara, Gatot Prasetyo, Kekey Zakaria, Ajat Sudrajat, Budiman Yunus, Roy Darwis, Yaris Riyadi, Asep Dayat, Nandang Kurnaedi, Mulyana, dan Budiman Yunus. Legenda Persib akan dilatih Indra M. Thohir.

Wide menjelaskan alasan pemilihan Bandung dan Persib untuk duel persahabatan ini. “Bandung dengan Persib punya atmosfer pertandingan bagus dan kultur sepak bola kental,” ucapnya.

Perwakilan The Boys From Manchester, Paul Scholes, berujar ia dan rekan-rekannya senang bisa bertanding di laga ini. “Kami siap datang ke Bandung dan memberikan tontonan menghibur yang juga disiarkan langsung melalui RCTI,” kata Scholes.

Yudi Guntara, mewakili mantan pemain Persib, ikut gembira bisa terlibat dalam laga klasik ini, apalagi lawan yang akan dihadapi merupakan mantan pemain top EPL.

“Target kami mengimbangi mereka, jangan sampai  kebobolan banyak. Meski sudah pensiun sebagai pemain, lari mereka masih kencang. Untuk persiapan, kami latihan bersama sekitar empat kali,” ujar Yudi.

Selain memberi hiburan, pertandingan persahabatan ini juga bersifat amal karena sebagian hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk rumah autis Hasanah Bandung dan rumah autis di Irlandia. Harga tiket laga ini berkisar Rp100 ribu-Rp500 ribu.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Aning Jati), Budi Kresnadi, Harian BOLA (Penulis: Erwin Snez


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X