Louis van Gaal Spesialis Laga-laga Klasik

By Jumat, 31 Oktober 2014 | 22:19 WIB
Louis van Gaal, punya rekor apik di laga-laga besar
Alex Livesey/Getty Images
Louis van Gaal, punya rekor apik di laga-laga besar

9, Manchester United arahan Louis van Gaal baru merengkuh 13 poin. Saat masih ditukangi David Moyes musim lalu, perolehan Setan Merah justru satu poin lebih banyak.

Namun, Van Gaal diyakini memiliki sebuah kelebihan yang tak dimiliki Moyes. Pelatih 63 tahun itu terbiasa menghadapi laga-laga besar. Suporter Setan Merah pun berharap kehadiran Van Gaal bisa memutus rekor buruk United atas Manchester City dalam lima pertemuan teranyar, di mana mereka hanya sanggup mengamankan sebiji kemenangan.

Duel kontra City Ahad (2/11) nanti akan menjadi Derbi Manchester pertama Van Gaal. Walau begitu, pelatih berjulukan Si Tulip Besi itu dipercaya tak akan kaget dengan tensi tinggi dan keriuhan khas Derbi Manchester.

Van Gaal pernah terlibat dalam laga-laga klasik semodel De Klassieker (Ajax vs Feyenoord), El Clasico (Real Madrid vs Barcelona), dan Der Klassiker (Bayern Muenchen vs Dortmund). Rekornya terbilang impresif.

Dalam total 30 bentrokan klasik tadi, Van Gaal mencatat 17 kemenangan, 8 skor imbang, dan cuma lima kali mengalami kekalahan. Rasio kemenanganya mencapai 56,6 persen.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X