Buffon: Apa Pun Bisa Terjadi di Piala Dunia Brasil

By Jaka Sutisna - Minggu, 8 Juni 2014 | 22:15 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Sepak bola bukan matematika. Jika dalam matematika, satu tambah satu sama dengan dua, maka di sepak bola rumus tersebut tidak berlaku. Tim terkuat tidak selalu menang.

Kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, percaya dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Pria berusia 36 tahun ini yakin di Piala Dunia Brasil 2014 segalanya mungkin.

Menurut Buffon, untuk menjadi juara dunia, kualitas teknis para pemain saja tidak cukup. Ada faktor lain yang juga turut andil membuat sebuah tim bisa juara atau tidak.

"Saya tidak ingin membuat prediksi. Apa pun bisa terjadi di Piala Dunia. Ini adalah kompetisi yang berlangsung sebulan sehingga sangat tergantung pada kondisi tim, iklim, dan kemampuan beradaptasi. Jadi, apa pun bisa terjadi," ujar Buffon.

"Kami memiliki tim yang baik. Kami banyak berkembang sejak dilatih Cesare Prandelli. Meski demikian, seperti yang sudah saya katakan, sulit untuk membuat prediksi," tutur Buffon.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X