Faktor Ekonomi Bukan Alasan untuk Juventus

By Jaka Sutisna - Senin, 9 Juni 2014 | 00:10 WIB
Stephan Lichtsteiner
Getty Images
Stephan Lichtsteiner

Stephan Lichtsteiner menolak menjadikan faktor finansial sebagai alasan kegagalan Juventus di pentas Eropa pada musim 2013/14. Menurut Lichtsteiner, kekuatan ekonomi tidak menjamin sebuah tim akan sukses!

Uang bukan segalanya. Hal itu dibuktikan oleh Atletico Madrid, Borussia Dortmund, dan Sevilla. Ketiga klub tersebut menurut Lichtsteiner tidak memiliki kekuatan ekonomi sebesar Real Madrid dan Chelsea, namun mereka tetap bisa menorehkan prestasi besar.

Pada musim 2012/13, Dortmund sukses melangkah ke final Liga Champion, setahun berselang giliran Atletico. Sementara, Sevilla, sukses menjuarai Liga Europa musim lalu.

"Secara finansial, jelas Juventus tidak bisa bersaing dengan tim-tim dari Spanyol, Inggris, dan Prancis. Namun, kami tidak bisa menjadikan itu sebagai alasan," ujar Lichtsteiner.

"Dortmund mencapai final Liga Champion 2012/13, Sevilla merebut Liga Europa musim lalu, dan Atletico memenangkan gelar La Liga serta lolos ke final Liga Champion. Dan tidak satu pun dari ketiga klub tersebut memiliki anggaran besar," tutur Lichtsteiner.

"Jika mereka bisa, mengapa kami tidak bisa?" ungkap Lichtsteiner.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X