Piala Gubernur Jatim Tunggu Jadwal LSI 2015

By Aning Jati - Kamis, 13 November 2014 | 20:51 WIB
Persebaya bisa jadi peserta Piala Gubernur Jatim.
Suci Rahayu
Persebaya bisa jadi peserta Piala Gubernur Jatim.

Seolah jadi tradisi, tiap sebelum kompetisi LSI dimulai ada beberapa turnamen yang diputar sebagai pemanasan.

Di Jatim ada gelaran Piala Gubernur Jatim. Turnamen yang masuk dalam kalender resmi Pengprov PSSI itu rencananya akan digulirkan pada akhir Desember atau Januari 2015.

Wakil Ketua sekaligus Ketua Harian Asosiasi PSSI Jatim, Wardy Azhari Siagian, menyatakan Asosiasi PSSI Jatim sedang menunggu kepastian waktu LSI 2015 diputar. "Dengan begitu, kami bisa menyusun jadwal yang tidak bentrok dengan jadwal LSI," ujarnya.

Wardy menyebutkan Piala Gubernur Jatim tak hanya bergantung pada kepastian LSI 2015 digulirkan, tapi juga kesiapan klub-klub di Jatim. "Kami tidak mungkin bisa menggelar turnamen ini kalau tim-tim LSI Jatim belum siap atau belum memasuki fase uji coba. Esensi dari turnamen ini adalah memberikan wadah bagi klub-klub Jatim untuk mendapatkan lawan uji coba," kata Wardy.

Asosiasi PSSI Jatim juga berencana mengundang sejumlah klub LSI di luar Jatim dan klub luar negeri mengingat minat klub dari luar negeri, khususnya Asia Tenggara untuk mengikuti turnamen ini cukup besar.

"Musim lalu saja sudah ada tawaran dari klub Malaysia dan Thailand," sebut Wardy.

Namun, Asosiasi PSSI belum menentukan siapa yang mereka undang untuk tampil di turnamen ini. "Semua masih tergantung sponsorship, stasiun televisi pemegang hak siar, dan hasil keputusan rapat internal. Jika memang dibutuhkan untuk ada tim di luar Jatim, kami akan mengundang klub lain," jelasnya.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X