Singapura Takluk dari Thailand di Laga Perdana

By Tulus Muliawan - Minggu, 23 November 2014 | 21:10 WIB
Gol Khairul Amri tak mampu hindarkan Singapura dari kekalahan.
CNA
Gol Khairul Amri tak mampu hindarkan Singapura dari kekalahan.

2 oleh Thailand pada laga perdana di Grup B Piala AFF 2014. Bertanding di Stadion Nasional, Kallang, Minggu (23/11), tuan rumah Singapura gagal mendulang poin.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Singapura tertinggal lebih dulu lewat gol Mongkol Tossakai pada menit kedelapan. Gol ini tercipta karena kesalahan bek Baihakki Khaizan.

Singapura baru bisa membalas lewat gol Khairul Amri pada menit ke-19. Gol sundulan Amri tercipta dari umpan silang Shaiful Esah. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan kedua tim sama-sama meningkat. Hanya saja, Singapura dan Thailand memiliki masalah besar dalam penyelesaian akhir.

Petaka buat Singapura datang menjelang laga berakhir. Thailand mendapat hadiah penalti pada menit ke-88. Charyl Chappuis yang jadi eksekutor sukses merobek gawang tuan rumah.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 tak berubah. Kemenangan ini menjadikan Thailand sebagai pemuncak klasemen Grup B diikuti Malaysia dan Myanmar dengan satu poin. Sedangkan Singapura menjadi juru kunci.

Susunan Pemain

Singapura XI: Hassan Sunny, Shaiful Esah, Baihakki Khaizan, Shahdan Sulaiman, Faris Ramli, Ismadi Mukhtar, Harris Harun, Shahril Ishak, Khairul Amri, Safuwan Baharudin, Sahil Suhaimi

Thailand XI: Thamsatchanan, Notechaiya, Boonyong, Thawikan, Yooyen, Chappuis, Daosawang, Keawsombut, Thosakrai, Deeprom, Promrak


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X