Jangan Pakai Nomor Punggung Terkutuk Ini!

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 26 November 2014 | 17:06 WIB
Juan Sebastian Veron
Getty Images
Juan Sebastian Veron

Di beberapa klub sepak bola, ada nomor punggung yang dianggap membawa sial. Setiap pemain yang mengenakannya kerap gagal bersinar. Mereka tenggelam karena cedera atau kalah bersaing dengan pemain lain.

Klub mana saja yang memiliki angka sial? Berikut ini daftarnya:

1. Chelsea


Di Chelsea, nomor punggung 9 dianggap nomor kutukan. Khalid Boulahrouz, Steve Sidwell, Mateja Kezman, dan Fernando Torres pernah mengenakan nomor tersebut dan mereka semua gagal bersinar selama membela The Blues.

2. Liverpool



Beberapa pemain pernah mencicipi sukses dengan mengenakan nomor punggung 9 di Liverpool. Ian Rush, Robbie Fowler, dan Nicolas Anelka adalah contohnya. Namun, setelah kepergian tiga bintang tersebut, angka 9 berubah menjadi nomor sial.

Setelah Anelka meninggalkan Anfield, El-Hadji Diouf dan Djibril Cisse secara bergantian mewarisi nomor 9. Mereka kurang memberikan daya gedor buat The Reds.

Angka 9 kembali bertaji setelah kedatangan Fernando Torres pada musim 20087/08. Namun, usai El Nino hengkang ke Chelsea, nomor tersebut lagi-lagi membawa sial buat pemiliknya. Nomor 9 jatuh ke tangan Andy Carroll, Iago Aspas, dan teranyar Rickie Lambert.


3. Arsenal



Orang-orang percaya bahwa pemain yang mengenakan nomor punggung 23 di Arsenal akan sial. Nicklas Bendtner dan Andrey Arshavin, contohnya. Mereka terpaksa meninggalkan The Gunners setelah gagal bersaing dengan pemain lain.

4. Real Madrid



Tigabelas dianggap sebagai angka sial. Begitu pula yang terjadi di Real Madrid.

Santiago Canizares kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang Madrid pada musim 1995/96 dan 1996/97. Ketika itu ia mengenakan nomor 13.

Hal serupa terjadi kepada pemilik berikutnya. Pedro Contreras hanya tampil empat kali selama rentan waktu 1994–1999, Albano Bizzarri (7), Cesar Sanchez (20), Jordi Codina (1), Jerzy Dudek (2), Antonio Adan (7), dan Jesus Fernandez (2).


5. Manchester United



Apa persamaan dari Sebastian Veron, Owen Hargreaves, Gabriel Heinze, dan David May? Mereka sama-sama mengenakan nomor punggung 4 di Manchester United.

Keempat pemain tersebut dianggap gagal bersinar bersama Setan Merah. Pemilik nomor 4 yang sekarang, Phil Jones, juga selalu mendekam di ruang perawatan akibat cedera.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X