Tradisi Unik Pemain Thailand

By Tulus Muliawan - Minggu, 22 Juni 2014 | 22:15 WIB
Ratchanok Intanon, ucapkan terima kasih kepada para fan.
Fernando Randy/Bolanews
Ratchanok Intanon, ucapkan terima kasih kepada para fan.

Ada yang berbeda dengan aksi para pemain Thailand setelah pertandingan. Bukan tentang cara bermain ataupun strategi, para pemain dari Negeri Gajah Putih ini punya cara sendiri untuk menunjukkan rasa terima kasih.

Para pemain Thailand seringkali terlihat menundukkan kepala sambil mengangkat tangan dalam pertandingan. Menurut Ratchanok Intanon, gerakan itu dilakukan sebagai salah satu cara menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk mereka.

Bukan hanya setelah pertandingan selesai, mereka juga melakukan gerakan itu di dalam pertandingan. Saat laga akan dimulai, ketika hendak mengganti atau meminta shuttlecock kepada serve judge, atau kepada petugas pel saat ingin membersihkan lapangan.

“Ini merupakan tradisi pemain Thailand untuk menunjukkan rasa terimakasih kepada semua yang ada di lapangan,” tutur Ratchanok.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih tunggal putri Thailand, Udom Luangphetcharaporn. Selain sebagai ucapan terima kasih, gerakan ini juga merupakan simbol dari ucapan salam dalam tradisi masyarakat Thailand.

Penulis: Puput Tripeni Juniman. Penulis adalah peserta Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa (PJBM) angkatan III 2014.


Editor : Bolanews
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X